You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Desa Pembantanan

Kec. Sungai Tabuk, Kab. Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
  • Jl. Kali Martapura Desa Pembantanan Rt. 02 Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar
  • sekretariat@pembantanan.banjarkab.go.id
Info
Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Warga Desa Pembantanan Antusias Vaksin Covid-19


Warga Desa Pembantanan Antusias Vaksin Covid-19

Vaksinasi adalah pemberian Vaksin dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan milik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota atau milik masyarakat/swasta yang memenuhi persyaratan. Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Puskesmas juga dapat membuat pos pelayanan vaksinasi COVID-19. Dianjurkan agar setiap sasaran mencari informasi terlebih dahulu terkait jadwal layanan masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan atau pos pelayanan vaksinasi. Sumber : https://covid19.go.id/tentang-vaksin-covid19.

Dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Banjar untuk percepatan kegiatan vaksinasi Pemerintah Desa Pembantanan bekerjasama Dengan Pemerintah Kecamatan Sungai Tabuk, Puskesmas 2 Sungai Tabuk, Polsek Sungai Tabuk Beserta Koramil Sungai Tabuk Telah melaksanakan beberapa kali kegiatan vaksinasi massal yang diantaranya dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 30 Desember 2021 Kemaren. 

Kegiatan ini dilangsanakan langsung di 2 (Dua) lokasi berbeda mengingat luasnya wilayah Desa Pembantanan dan kondisi Desa saat ini yang mengalami banjir sehingga menyulitkan warga masyarakat untuk mendatangi lokasi tempat vaksin. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, masyarakat sangat antusias ikut serta berpartisipasi yang dibuktikan dengan banyaknya jumlah pendaftar yang hampir mencapai 1000 orang untuk di vaksinasi baik vaksin Tahap I maupun vaksin Tahap II.

Selain itu, dalam pelaksanakan kegiatan ini Pemerintah Desa Pembantanan Bekerjasama dengan bekerjasama Dengan Pemerintah Kecamatan Sungai Tabuk, Puskesmas 2 Sungai Tabuk, Polsek Sungai Tabuk Beserta Koramil Sungai Tabuk menyiapkan banyak hadiah berupa Hadiah Utama Paket Umrah untuk 6 Orang yang diberikan Oleh Bupati Banjar, Polres Banjar Dan Dandim Banjar yang telah diundi Tanggal 31 Desember kemaren (Jadwal Pengundian Bisa Berubah). juga Banyak hadiah hiburan berupa peralatan Rumah Tangga yang diundi di Bulan Januari, serta paket sembako yang diberikan secara langsung kepada peserta vaksin untuk dibawa pulang.

Pambakal Desa Pembantanan (Apriani) memaparkan,  dengan kesadaran dan antusias masyarakat yang luar biasa terhadap kegiatan tersebut diharapkan semoga Desa Pembantanan terhindar dari Bahaya Covid-19.

Red By Fauzi.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar